Sunday, October 26th, 2014

Dua Tokoh Ormas MKGR Dinobatkan sebagai Politisi Terpopuler

Published on March 8, 2011 by admin   ·   1 Comment

Dua tokoh Ormas MKGR, yaitu Priyo Budi Santoso (Ketua Umum) dan Fayakhun Andriadi (Bendahara Umum) dinobatkan sebagai politisi terpopuler dan terfavorit dalam acara award politisi senayan berpengaruh dan terpopuler di Hotel Shangri-La, semalam (7/3).

Pemilihan politisi paling populer itu diselenggarakan oleh lembaga riset Uvolution Indonesia (lembaga riset dan konsultan politik) dan portal berita INILAH.COM dengan melibatkan para anggota DPR dan wartawan.

Analis politik dari lembaga konsultansi politik Uvolution Indonesia, Andi Syafrani, mengatakan INILAH.COM dan Uvolution Indonesia mengadakan polling Politisi Senayan Populer dengan memasukkan nominasi-nominasi dari para anggota DPR secara perseorangan baik laki-laki dan perempuan, seluruh ketua fraksi, dan seluruh ketua komisi.

“Polling ini diadakan sejak tanggal 5 Januari sampai dengan 28 Februari 2011, dan ternyata terlihat sangat banyak diikuti oleh para pembaca portal INILAH.COM dengan tingkat partisipasi mencapai angka di atas 100 ribu pemilik email,” terang Andi.

Dijelaskan Andi, pihaknya membagi penghargaan ke dalam beberapa kategori: politisi pria, politisi wanita, ketua fraksi, dan ketua komisi. Juga memberikan award kepada politisi berpengaruh, politisi muda potensial dan politisi teraktif di jejaring sosial.

Untuk kategori politisi pria, terpilih Priyo Budi Santoso (Wakil Ketua DPR RI/Partai Golkar) sebagai Politisi Pria Terpopuler, dan Fayakhun Andriadi (Partai Golkar) sebagai Politisi Pria Terfavorit. Sementara untuk politisi wanita, Lily Wahid (PKB) ditetapkan sebagai Politisi Wanita Terpopuler dan Angelina Sondakh (Demokrat) sebagai Politisi Wanita Terfavorit.

Untuk Ketua Fraksi Populer terdapat nama Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto yang juga sekaligus sebagai politisi paling populer tahun 2010. Sedangkan Ketua Komisi DPR paling populer diraih oleh Airlangga Hartarto dari Fraksi Partai Golkar.

Pada bagian lain dari hasil survei itu juga terdapat nama Ferdiansyah dan Teguh Juwarno masing-masing untuk kriteria politisi berpengaruh dan politisi muda potensial. Istilah berpengaruh yang dimaksud dalam survei ini adalah politisi yang paling banyak dijadikan referensi sebagai teman bicara, tatap muka, dan teman pergaulan di lingkungan internal DPR RI.

Lembaga riset dan konsultasi Uvolution Indonesia juga menyimpulkan dalam risetnya bahwa fraksi Partai Golkar DPR RI merupakan fraksi yang memiliki anggota paling kompeten dibandingkan dengan fraksi lainnya di DPR.

“Indikasi bahwa Fraksi Partai Golkar memiliki anggota paling kompeten terlihat dari anggota fraksi tersebut paling mendominasi dari empat kategori kompetensi,” katanya.

Menurut Andi, anggota DPR yang menjadi sampel dalam riset ini umumnya menyatakan kapasitas anggota Fraksi Partai Golkar jauh lebih baik dibandingkan anggota DPR RI dari fraksi lainnya. (red)

Baca Juga

Tags: ,

Readers Comments (1)

  1. Ihsan M Rusli says:

    Sukses dan terus berprestasi kader MKGR dan tunjukkan bukti nyata keberpihakan kepada kebenaran. Hidup MKGR, hidup Golkar!




TERBARU

Ormas MKGR

Facebook